-->

Camat Bungursari Purwakarta Intruksikan OPD Agar Sukseskan SP 2020

Camat Bungursari Kabupaten Purwakarta, saat menyampaikan sambutan kepada peserta sosialisasi sensus penduduk (SP) tahun 2020, di aula kantor Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Rabu (29/1/2020).
Bungursari - Muhamad Saripul Harom, S,.Sos, Camat Bungursari Kabupaten Purwakarta, intruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di wilayahnya agar mau menyukseskan program tahunan tersebut.

Diharapkan oleh Camat kepada seluruh OPD di Kecamatan Bungursari di kabupaten Purwakarta agar mendukung dan menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk yang ke 7 tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Maksud dan tujuan dari SP 2020 ini, menurut Camat bertujuan untuk menuju satu data kependudukan Indonesia. Sensus Penduduk 2020 (SP2020) menggunakan data administrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan SP2020. Upaya ini menjadi langkah penting untuk mewujudkan "Satu Data Kependudukan Indonesia".

"Dalam pelaksanaan SP ini nantinya, akan menggunakan data administrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan SP2020. Upaya ini menjadi langkah penting pewujudan Satu Data Kependudukan Indonesia," ujarnya saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta perwakilan dari Desa, Rabu (29/1/2020), di aula kantor Kecamatan Bungursari.
 


Sementara itu menurut Slamet Andriana, Koordinator Statistik Kecamatan(KSK) Bungursari menambahkan, kegiatan ini akan dimulai dari dua tahapan.

"Yang pertama adalah, sensus online dan sensus wawancara, untuk sensus online nya dimulai dari pertengahan bulan Pebruari hingga Maret sedangkan wawancara nya dimulai dari awal bulan Juli, full satu bulan penuh," sebutnya kepada FK KIM Kabupaten Purwakarta, ketika ditanya pelaksanaan sensus penduduk, usai kegiatan.

"Diharapkan dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar terutama sensus online, dengan memanfaatkan teknologi ini, BPS inginkan memanfaatkan teknologi ini agar apabila warganya sulit ditemui, maka mereka (warga tersebut) dpaat menggunakan website sensus.bps.go.id, " pungkasnya.


(Yusup Bachtiar)
FK KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)