-->

Pemdes Cibungur Serap Banprov 2019 Untuk Bangun Kantor Desa

Inilah bangunan aula kantor desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.
Bungursari - Pemerintahan desa Cibungur di Kecamatan, Bungursari Kabupaten Purwakarta, tambahkan atap baja ringan untuk kantor desa yang baru.

Menurut Iswin, SE, PJ Kades Cibungur, anggaran yang di terapkan untuk penambahan atap kantor desanya, menggunakan anggaran bantuan dari pemerintah provinsi Jawa barat, melalui program Banprov tahun anggaran 2019.

"Pada tahun 2017, bangunan di bagian bawah sudah di kerjakan, menggunakan bantuan Provinsi Jabar dan sebagainya menggunakan dana bagi hasil pajak (DBHP). Namun hingga sampai saat ini, bangunan tersebut baru mencapai 60 persenan," ujar dia, pada saatdi dampingi oleh Sekdes dan kepala urusan perencanaan di desa, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut, Iswin menambahkan, saat ini anggaran yang telah di terapkan untuk bangun tersebut, menghabiskan biaya sebesar Rp 330 jutaan.
 


"Apabila hendak menyelesaikan bangunan tersebut, dibutuhkan biaya sebesar Rp 650 jutaan, jelasnya, kepada KIM Kabupaten Purwakarta," papar dia.

Iswin berharap bangunan tersebut dapat terselesaikan di masa jabatannya selaku PJ Kades Cibungur berakhir. Apabila tidak terselesaikan, maka itu PR buat Kades difinitif, nanti.

"Selain banguna, nantinya akan dilengkapi aula serbaguna, kemudian taman, halaman parkir dan pagar untuk kerapihan keamanan dan kenyamanan bagi perangkat desa dan warga sekitar yang datang untuk pelayanan," pungkasnya. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)