-->

Manfaatkan DD Pemdes Cinangka Bungursari Bangun Dua Jaldes

Hj Sumiati,. S. Pd, PJ Kades Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada saat sedang meninjau lokasi pengerjaan proyek jalan desa
Bungursari - Pemdes Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Bangun jalan desa (Jaldes) di dua titik, untuk mendukung kelancaran perekonomian warga.

Menurut Hj Sumiati, S. Pd PJ Kades Cinangka menuturkan bahwa titik pertama di RT 02/01, panjangnya 170 meter, (97 meter di kerjakan di tahap kedua DD) sedangkan sisanya baru di selesaikan pada tahap ketiga 2019 ini seluas 73 meter. Sedangkan untuk di RT 03/02 panjang pengerjaan jalan desa seluas 600 meter.

"Keseluruhan anggaran itu di dapatkan dari bantuan pemerintah pusat, melalui program dana desa (DD) tahap kedua tahun 2018 dan ditahap ketiga tahun anggaran 2019 ini." " ujarnya saat ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/12/2019) di ruang kerjanya.



Menurut 
Hj Sumiati, program DD ini sangatlah besar manfaatnya untuk kepentingan pembangunan di daerah, untuk kepentingan masyarakat di desa tersebut. Ini sesuai dengan kebutuhan warga dan di ajukan oleh warga pula, melalui rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) tahun 2018 yang lalu.

"Diharapkan apabila usai dibangun nanti, pemerintah desa berharap kepada warga sekitar, agar menjaga dan merawat jalan tersebut, agar awet," tegas Hj Sumiati,. S. Pd yang juga menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Bungursari ini.


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)