-->

Pemdes Cibungur Serap Banprov Untuk Bangunan Kantor Desa

Iswin, SE, PJ Kades Cibungur, saat sedang membuka pintu masuk ke kantor desa yang belum terselesaikan.
Bungursari - Pemerintah Desa(Pemdes) Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, akan selesaikan bangunan kantor Desanya, dimana seperti diketahui oleh warga sekitar, bangunan kantor Desa tersebut hingga sampai saat ini belum terselesaikan.

Menurut Iswin, SE, PJ Kades Cibungur, bahwa dana Bantuan dari Provinsi Jabar itu digunakan untuk menyelesaikan bangunan kantor Desa dan kebutuhan lainnya sesuai peruntukan.

"Bangun kantor Desa pada rencananya akan diselesaikan dibagian atasnya, menggunakan rangka atap baja ringan," ujarnya kepada KIM Kabupaten Purwakarta, saat ditemui, Senin (4/11/2019) di kantornya.

Sedangkan ukuran bangunan itu, tambah Iswin, berukuran 16X12 meter². Sesuai dengan rencana semula, pengajuan anggaran untuk pembangunan kantor Desa Cibungur, pada masa jabatan Kades lama, yakni (Drs. Anwarudin) diajuankan untuk penyelesaian bangunan kantor Desa.


"Sementara ini untuk bangunan tersebut belum terselesaikan, karena anggaran yang pernah diterima pada saat itu tidaklah mencukupi, maka dari pada itu, kini bantuan Banprov ini, digunakan kembali untuk menyelesaikan bangunan," jelas dia.

Iswin menambahkan, anggaran Banprov yang diterima oleh Pemdes Cibungur pada tahun anggaran 2019, totalnya mencapai Rp. 127.288.000, diperuntukkan pengadaan Smartphone RW dan Desa sebanyak enam unit Rp.1.300.000, dengan anggaran (Rp. 7.800.000,-), sedangkan untuk pulsanya selama enam bulan Rp 50.000 mencapai (Rp 300.000 perorangnya), sedangkan untuk tunjangan kinerja penghasilan aparatur pemerintah desa sebesar (Rp 15.000.000), dan untuk kegiatan fisiknya (Rp.102.688.000), pagu tersebut belum termasuk pajak, sebesar 11.5 persen, papar Iswin.

Mudah-mudahan saja, apabila anggarann ya mencukupi, bangunan kantor Desa terselesaikan untuk kepentingan pelayanan kepada warga, harap PJ Kades Cibungur. 


(Yusup Bachtiar
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)