-->

BLKK Bahrul Ulum Purwakarta Cetak Tenaga Kerja Profesional

Nampak serius; peserta pelatihan dibidang TIK di BLKK Bahrul Ulum Purwakarta, mengikuti pelatihan Komputer.
Bungursari - Balai Latihan Kerja kKmunitas (BLKK) Bahrul Ulum di Kecamatan Bungursari Purwakarta ini, merupakan salah satu balai kerja yang siap mencetak tenaga kerja profesional.

Di BLKK ini, warga yang bergabung diberikan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), secara gratis dan terbuka untuk umum, diperuntukan bagi warga masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Menurut pengelola BLKK Bahrul Ulum, Muhamad Saripudin atau yang akrab disapa Ucrit ini menuturkan bahwa warga masyarakat di Kabupaten Purwakarta, apabila berkeinginan untuk bergabung ke sini, dapat menghubungi dirinya sendiri di kontak person 088220407886 atau bisa datang langsung ke Pondok Pesantren di BLKK Bahrul Ulum, Kampung Awi Mekar RT 09/05 Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

"Sasarannya yang utama sih, bagi Sekolah sekolah, Industri dan masyarakat umum, yang belum memiliki keahlian, dengan kisaran usia minimal 17 tahun. Sedangkan syarat untuk bergabung di BLKK ini menyertakan Foto Copy KTP atau Suket, Ijazah terakhir yang legal, Pas Photo background merah berukuran 3X4 (2 lembar) dan 4X6 (2 lembar), dan mengisi formulir pendaftaran," ujar Arif Ucrit, ketika ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis(7/11/2019) dikantornya.

Selama ini lanjut Arif, selama di pelatihan BLKK ini, warga yang bergabung di gelombang pertama kali ini ada sebanyak 16 peserta, kebanyakan warga sekitar Kecamatan Bungursari dan sebagiannya ada yang datang dari Kecamatan lainnya.

"Mereka selain mendapatkan pelatihan dibidang TIK Komputer, juga apabila lulus uji kompetensi, mereka akan mendapatkan dua sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BSNP) dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dan satu lagi dari BLKK Bahrul Ulum, sebutnya.

Lanjut Arif, selain mendapatkan pelatihan dan sertifikat, para peserta didik juga mendapatkan konsumsi makanan secara gratis dan uang penggantian transpor pula.

Diharapkan agar peserta di pelatihan BLKK ini, ketika mereka lulus nanti, mampu bersaing di dunia kerja dan usaha lainnya, pungkas Arif. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)