-->

Jasa Marga Salurkan Bantuan Kesehatan Gratis Untuk Warga


Purwakarta
- JASA Marga menggelar bantuan kesehatan ''Pengobatan Gratis" yang meliputi cek kesehatan, konsultasi kesehatan, dan pengadaan obat gratis di bagi warga Kelurahan Cipaisan Kec. Purwakarta bersama Puskesmas Koncara.

Kegiatan itu dilaksanakan di RW 06 Kp. Sukarata Kel. Cipaisan bertempat di MDTA Miftahussa'adah yang menjadi Kantung Resiko masalah kesehatan paling tinggi di wilayah kerja Puskesmas Koncara pada jam 8:00 - 15:00.

Mewakili Ketua Panitia, Dadang Sutarman, SE selaku Pelaksana Acara menerangkan Bantuan Kesetan Pihak Jasa Marga melalui Bagian Community Development Program (CDP) itu berasal dari pemanfaatan dana bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

"Ini adalah kegiatan tahunan Jasa Marga dengan Program bina lingkungan atau CSR yang salah satunya memberikan bantuan Kesehatan,"Terangnya Kepada KIM Purwakarta di Purwakarta. Rabu(9/10/19).

Dadang juga menambahkan tujuan dari Pengobatan Gratis itu.

"Tujuan diselenggarakan acara ini untuk membantu pengobatan dan masalah kesehatan lainya untuk warga sekitar dan bagi yang kurang mampu," Katanya.

Pembukaan acara itu dihadiri oleh Camat Purwakarta, Juddy Herdiana, S.Sip, MM. Kapus Koncara, Neni Ruhyawati, AMd. Lurah Cipaisan, Yuddi Ginanjar, S.Stp. Pihak Jasa Marga, Dokter mitra kerja Puskesmas Koncara, serta RW 06.

"Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Koncara, kami bekerja sama dengan PT. Jasa Marga Purbaleunyi melalui dana CSR melaksanakan kegiatan Pengobatan  Gratis di Kel. Cipaisan Kec. Purwakarta," Tutur Kapus Koncara, Neni Ruhyawati, AMd.


Adapun Dokter yang bertugas memberikan pelayanan,
- Drg. Irene Lamria sebagai pelayanan Kesehatan Gigi & Umum.
- Dr. Yunita Sari Purwanti sebagai pelayanan kesehatan umum.
- Dr. Rein Firstiana sebagai pelayanan Kesehatan Umum.

Sementara daftar pasien pengunjung mayoritas usia 30th ke atas & lansia yang didapatkan pada saat ditemui KIM Purwakarta itu adalah,
- 3 Orang Penderita Stroke.
- 15 Orang Pasien Pelayanan Gigi.
- 5 Orang Penderita Katarak
- 160 Orang Pasien penyakit ringan seperti Hipertensi Faktor Usia.
- serta, Sejumlah Balita & warga pasien konsultasi Umum.

Di tempat yang sama Lia Maria Ihsana, AMd.Kep selalu panita penyelenggara Menerangkan alur pelayanan yang diberikan.

"Pengunjung akan diberikan kupon dari Jasa Marga yang di bawa pada saat pendaftaran, lalu masuk ke bagian cek kesehatan tanda vital, menerangkan keluhan ke meja dokter jaga, menerima resep, dan mengambil obat secara gratis, jika masih ada pasien tidak kebagian antri setelah jam 3 sore ini, besoknya bisa datang ke Puskesmas Koncara," Pungkasnya.


(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)