-->

Agar Tak Terjadi, Muspika BBC Sosialisasi Karhutla

Muspika Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, sosialisasi bahaya Karhutla.
Babakancikao - Muspika Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/9/2019), sosialisasi serta antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) wilayah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Babakan Cikao, di aula Kecamatan BBC, Jalan Abah Mustofa Kelurahan Kadumekar Babakan Cikao (BBC). Hadir dalam kegiatan tersebut,

Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, SATPOL-PP, para Sekdes dan Bamusdes(BPD) se Kecamatan BBC, tokoh masyarakat serta tokoh agama disekitar.

Dalam sambutannya Camat Babakan Cikao (BBC) Dede Sanusi, menyampaikan, agar kepada para Kades, perangkat desa RT RW, yang hadir dalam sosialisasi Karhutlah ini, agar menyampaikan kembali pesan-pesan ini kepada masyarakat setempat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Pada saat kemarau panjang seperti sekarang ini sangat membahayakan, apalagi suhu udara Purwakarta sangat panas dan belum ada tanda-tanda kapan turun hujan. Kita semua harus waspada kebakaran hindari pembakaran yang tidak perlu dan jika terjadi kebakaran sekecil apapun segera melaporkan dan meminta bantuan damkar, sehingga tidak meluas dan segera bisa di atasi," ujar Camat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Purwakarta Kompol Syarif Hidayat, SH.MM, menurutnya, masalah kejadian Karhutla pada saat ini, marak terjadi selama musim Kemarau, akibat dari suhu panas yang berlebihan pada saat ini dapat berakibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta rumah tinggal di beberapa tempat, sehingga perlu kepedulian dan kewaspadaan dini dari seluruh warga masyarakat.
 
Kapolsek Purwakarta Kompol Syarif Hidayat, SH.MM ,memberikan arahan kepada peserta rapat
"Kasus Karhutla ini juga menimbulkan bencana yang tidak jarang menimbulkan korban jiwa, itu penyebabnya akibat terpapar kepulan asap, karena itu saya juga menghimbau dan mengajak jajaran Muspika dan warga untuk bersama-sama mencegah jangan sampai kebakaran terjadi di wilayah Kita," tandas Kompol Syarif Hidayat.

Kapolsek menambahkan, selain itu juga diingatkan kepada para perokok agar tidak membuang puntung rokok yang masih menyala ke sembarang tempat, agar tidak terjadi kebakaran.

"Saya mohon dukungan serta partisipasinya, karena kebakaran diluar sana terjadi diluar kehendak kita, dan tak dapat diprediksi. Mudah-mudahan kedepan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat, tidak ada hambatan dalam melayani masyarakat. Dan sosialisasi ini sebagai terobosan supaya cepat dalam mencegah serta penangan kejadian, apabila terjadi kebakaran segera hubungi Damkar," pungkasnya.


(Yusup Bachtiar)

KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)