Konsolidasi Temu Tani Untuk Penguatan Keanggotaan KTNA Purwakarta


Bojong - Road show temu tani, konsolidasi untuk penguatan anggota KTNA di Kabupaten Purwakarta, di Balai Penyuluhan Pertanian(BPP) Desa Pawenang Kecamatan Bojong, Kamis (8/8/2019) di Kecamatan Bojong Purwakarta.


Dalam kesempatan itu Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojong, KH Hasan Sobari, LC mengatakan, "kita akan terus berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, dan mensejahterakan pelaku pertanian, karena itu apabila tidak ada para petani, niscaya kita akan kelaparan," ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Muhsin Junaedi, S. Pd anggota DPRD Purwakarta yang juga merupakan pengurus KTNA Purwakarta menambahkan, "fungsi dari KTNA adalah untuk menjembatani antara kepentingan petani dengan Pemerintah, teknologi pertanian pada saat ini belum dapat diserap oleh para petani, selanjutnya perkembangan di pertanian memiliki potensi besar, mudah-mudahan saja saya di berikan kekuatan untuk memperjuangkan kepentingan para petani, " kata Muhsin.

Sementara itu menurut, ketua umum KTNA Purwakarta H Ujang Alim Adi Saputra S, Hut, mengatakan, " semenjak adanya KTNA di Indonesia, baru kali ini Kabupaten Purwakarta menjadi tuan rumah di peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke 49, itu berkata kebijakan dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini adalah kewenangan Ambu Anne Ratna Mustika.


Selanjutnya, para petani di masing-masing Kecamatan harus berperan sebagai fungsinya sebagai petani," ujar ketua umum KTNA Purwakarta.

"Mudah-mudahan saja harapannya pelaksanaan HKP tersebut dapat terlaksana," pungkasnya.



(Yusup)
KIM Kab Purwakarta