Seorang Ayah Dan Anaknya Tenggelam Di Kolam Renang Alam Sari Darangdan

Nahas, ayah dan anaknya Tewas tenggelam di kolam renang Alam Sari,
di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta
KIM Purwakarta - Asik bermain di kolam renang, Dede Jaenudin (39), seorang ayah bersama dengan anaknya yang bernama Nurfalah (7) tewas tenggelam di kolam renang Alam Sari Darangdan, Purwakarta, di Provinsi Jawa Barat.

Kedua korban tewas tenggelam tersebut, hingga sampai saat ini masih diselidiki pihak kepolisian.

Dede Jaenudin dan anaknya Nurfalah, merupakan warga Kampung Wangunsari RT 04, RW 02 Desa Sawit, Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (10/6/2019), di duga meninggal dunia karena tenggelam.
 


Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan, membenarkan bahwa adanya dua warga yang tewas tenggelam,“ memang telah terjadi peristiwa dua orang warga Darangdan
yang tewas kerena tenggelam, kejadian itu terjadi pada hari ini pada pukul 09.30 WIB. Dan TKP nya di sebuah kolam renang Alam Sari Wates, dan kini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian, apa penyebab kematian kedua korban," ujarnya.

Lanjut AKP Apep Kardan, setibanya di TKP keduanya sudah dalam keadaan tidak bernyawa. " Mereka ( kedua korban) pada saat itu berenang di kedalaman dua meter dan sempat mendapatkan pertolongan, namun Allah menghendaki hal yang lain, dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat," paparnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh KIM Purwakarta, pihak kepolisian telah memanggil sejumlah saksi-saksi atas peristiwa tersebut, termasuk memanggil petugas penjaga kolam, untuk dimintai keterangannya, untuk mengetahui proses selanjutnya. Setelah ada pernyataan resmi dari pihak Puskesmas dan keduanya dinyatakan meninggal, kemudian kedua korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka, untuk selanjutnya dimakamkan.

“Kita sedang mengumpulkan dari keterangan saksi-saksi, untuk proses lebih lanjut,” tutur Kapolsek kepada para awak Media.


(Yusup Bachtiar)