-->

Be Smart, Religius, & Back To Culture SDN 1 Ciracas


Kiarapedes - Pentas seni dalam rangka melepas peserta didik kelas VI dan kenaikan kelas I-V merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda di SDN 1 Ciracas, selain tujuan tersebut kegiatan ini memiliki tujuan untuk mencari bakat-bakat dari peserta didik dalam bidang kesenian. Selain itu untuk memunculkan keberanian peserta didik untuk tampil di depan umum.

Dengan mengusung tema Be Smart, Religius, and Back to Culture menjelaskan bahwa Be Smart berarti SDN 1 Ciracas sudah mampu mencetak generasi-generasi penerus yang siap bersaing dengan kompetitor-kompetitornya dari alumni sekolah lain. 


Religius adalah mampu mengimbangi kecerdasan intelektualnya dengan nilai-nilai agama yang menjadi pondasi awalnya, dan yang terakhir adalah Back to Culture adalah tema inti dari kegiatan pentas seni yang diselenggarakan yaitu mengangkat Budaya dengan tarian-tarian kreasi dengan lagu-lagu daerah atau tari daerah.

Dengan tujuan bahwa peserta didik diperkenalkan dengan identitas kebangsaannya yang kaya akan kebudayaan dan bagian dari persiapan mencetak generasi yang tidak malu dengan identitas kebudayaannya yang sering dikalahkan dengan perkembangan zaman tentang lagu-lagu atau tarian bernuasa lebih dewasa dari usianya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kiarapedes (Drs. H. Diaudin, M.Si), Nana Suryana (Pengawas SD), Eman Sulaeman (Kepala Desa Ciracas), Arifin (Komite SDN 1 Ciracas), Sersan Satu Ade Ridwan Darmawan (Babinsa Desa Ciracas), Brigpol Dedi Junaedi (Babinkamtibmas Desa Ciracas), Edi Sukmana (Ketua BPD Desa Ciracas). 


Disela-sela acara tersebut Camat Kiarapedes menyampaikan bahwa kegiatan pentas seperti ini sangat baik untuk dilaksanakan dan lebih menekankan penyampaian tentang PPDB Online, dan sudah mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah di Kecamatan Kiarapedes untuk menanggulangi permasalahn tentang PPDB online sehingga peserta didik di wilayah Kecamatan Kiarapedes dapat di terima semua di sekolah selanjutnya. 

Selain itu Bapak Eman Sulaeman (Kepala Desa Ciracas) menyampaikan bahwa para orang tua beserta guru harus senantiasa memantau peserta didik dalam kegiatannya agar tidak terjadi kenakalan remaja seperti ngelem dan lain sebagainya.


Di Tahun 2019 ini, SDN 1 Ciracas mendapatkan beberapa prestasi di dalam kegiatan lomba tingkat Kecamatan Kiarapedes dan Kabupaten Purwakarta diantaranya
1. Juara 1 MHQ Putra
2. Juara 1 MTQ Putra
3. Juara 1 Lomba Dogongan
4. Juara 2 Lomba bakiak
5. Juara 2 Lomba OSN IPA
6. Juara 1 Baca Sajak Sunda
7. Juara 1 Pidato bahasa sunda
8. Juara 3 Mendogeng bahasa sunda
9. Juara 2 Menulis aksara sunda putri
10. Juara 3 Menulis aksara sunda putra
11. Juara harapan 3 Membaca sajak sunda Tk. Kabupaten
12. Juara 3 Lomba dogongan Tk. Kabupaten


Kepala sekolah SDN 1 Ciracas, Bapak Ahmad Jaelani S.Pd.SD yang merupakan Kepala Sekolah yang baru bertugas di SDN 1 Ciracas (16/05/2019) pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri sekaligus akan selalu mendorong SDN 1 Ciracas menjadi sekolah yang senantiasa berprestasi sehingga mampu mencetak generasi yang unggul dan ucapan terimakasih kepada guru-guru dan masyarakat Desa Ciracas yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.



(RBC - KIM Kiarapedes)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)