-->

Memperingati bulan Rajab, " Maheutkeun Kaheman" Menjadi Sebuah Tema yang Utama Bagi Kades Sumurugul Kecamatan Wanayasa Purwakarta.


Wanayasa - "Maheutkeun Kaheman " Yang artinya mempererat tali persaudaraan, hubungan, kasih sayang, yang harus bersama - sama kita jaga secara terus menerus untuk menciptakan masyarakat yang selalu harmonis, baik antar sesama warga, tetangga, begitupun dengan pemerintahan Desa.

Dengan momentum bulan Rajab ini, marilah kita kuatkan tali persaudaraan. NKRI tidak akan terwujud, manakala masyarakat desanya tidak bersatu bahu membahu secara jiwa dan raga. Apalagi di bulan Rajab ini bertepatan dengan Tahun politik, jangan sampai terbawa arus oleh isu isu yang menghancurkan antar kelompok, tokoh, pemuda-pemudi. " Ujar Kades Sumurugul Dani Hamdan Mubarok sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Wanayasa ketika dikonfirmasi oleh salah satu FK-KIM Kabupaten".

Sebelum tausiyah dimulai dalam acara Isra Mi'raj, Kades Sumurugul memberikan tanda kehormatan yang diberikan kepada tokoh agama berjumlah 7 orang dan santunan anak yatim-piatu berjumlah 22 anak - anak yang usia dini dari seusia sekolah PAUD sampai SLTP. Di halaman Desa Sumurugul, Jum'at 05 April 2019 jam 20.00.



Alhamdulillah tanda kehormatan yang diberikan kepada tokoh agama dan santunan anak yatim-piatu, sudah menjadi kegiatan rutin Tahunan yang diberikan oleh Kades Sumurugul selama masa jabatannya. Beliau sangat bangga kepada tokoh agama yang telah menciptakan masyarakatya rukun dan selalu mengingatkan keimanan dan ketakwaannya.

Ketika Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua APDESI Kabupaten " Anwar Sadat ". Menjadi salah satu bukti " Maheutkeun Kaheman " antar ketua APDESI di Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan memperingati Isra Mi'raj oleh Ust Didih dari Taringgul mengingatkan bahwa pentingnya Isra Mi'raj adalah harus bisa mempertahankan dan menambah keimanan kita sebagai umatnya.

Terutama dalam kehidupan sehari hari yang wajib kita laksanakan" SHOLAT ". Karena dengan sholat akan menjadi tiang tiang kehidupan di dunia dan akhirat untuk memperoleh kemenangan.





(AEP)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)