-->

Bursa Inovasi Desa 2018 Se-Kabupaten Purwakarta


Purwakarta - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Purwakarta menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) di Gedung Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Selasa (04/11/2018).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Purwakarta Ibu Hj Anne Ratna Mustika SE. Dalam sambutannya menurut Ibu Anne kegiatan bursa inovasi desa itu, inovasi desa merupakan salah satu cara untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan. 

Panitia Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Purwakarta Muhammad Imron Syafei, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 bidang, yakni, bidang peningkatan insfrastruktur perdesaan, bidang pengembangan ekonomi lokal dan bidang peningkataan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Panitia BID juga menambahkan bahwa dalam kartu komitmen, pemerintahan desa harus komit dan bisa diimplementasikan pelaksanaannya melalui APBDes.



Pada acara tersebut dihadiri oleh Para Camat se-Kabupaten Purwakarta, Kasi PMD Kecamatan, Kepala Desa, Bamusdes dan Tokoh Masyarakat. Serta dihadiri pula PD, PLD dan TPID dari tiap Kecamatan.

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)