-->

Pelatihan Manajemen UMKM, Berbasis Wisata Di Purwakarta


Purwakarta - Dinas Koperasi, UKM,Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta berupaya mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui pelatihan manajemen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis wisata di Aula Janaka Sekda Kabupaten Purwakarta. Pelatihan Manajemen UMKM diharapkan mampu meningkatkan daya saing dan pelayanan kepada wisatawan dari sisi pelaku UMKM. Pada hari sabtu, 11 desember 2018 pukul 13.000 WIB sampai dengan selesai.

Acara tersebut di hadiri oleh pelaku-pelaku UMKM yang berada di Purwakarta dan beberapa media diantaranya KIM Purwakarta.

Kepala Dinas Koperasi, UKM,Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta Bapak Entis Sutisna, BE.SE. sekaligus panitia mengatakan "Untuk itu kami menggelar Pelatihan Manajemen UMKM Berbasis Pariwisata diperuntukan bagi UKM Purwakarta agar bisa memanajemen usahanya dengan memanfaatkan wisata yang ada di Purwakarta". 



Dalam acara tersebut panitia menghadirkan Bapak Dedi Mulyadi sebagai pembicara Pelatihan Manajemen UMKM, Berbasis Wisata. Dedi Mulyadi mengatakan “Penguatan branding UMKM sebagai pilar utama penguatan rupiah di Purwakarta".

Dedi Mulyadi menambahkan juga para pelaku UMKM Purwakarta harus bisa menciptakan branding produk dengan dasar kecintaan terhadap produknya sendiri bukan karena ajakan tetapi atas kesadarannya sendiri. Dan bisa memanajemen produk dengan inovasi dan kreasi agar mempunyai daya jual yang baik serta bisa menarik wisatawan untuk kembali berkunjung.





(Abdar)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)