Pemdes Tanjungsari Pondoksalam Gelar Isra Miraj dan Santunan Anak Yatim

Pemerintah Desa Tanjungsari memberikan santunan anak yatim piatu diperingatan Isra Mi'raj 1445 H 

Purwakarta
- Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta telah menggelar acara peringatan Isra Mi'raj 1445 H pada Sabtu malam (2/3/2024).

Acara berlangsung di halaman Desa Tanjungsari dengan dihadiri oleh penceramah terkemuka dari Cireok Campaka. Selain itu, juga diselenggarakan santunan untuk 20 anak yatim piatu dari 5 Dusun di desa tersebut.

Yogi, sebagai panitia, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Isra Mi'raj. 

"Mudah-mudahan amal kebaikan yang telah dilakukan akan mendapat balasan dari Allah SWT. Amiin," ujarnya di hadapan jamaah.

Dalam kesempatan yang sama, Rusmana Wijaya selaku Kepala Desa Tanjungsari berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan karena musim hujan telah tiba.

"Masih banyak sampah yang menghambat aliran selokan, ayo bersama-sama jaga kebersihan lingkungan," ajak Kades di ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha, dalam sambutannya memberikan informasi bahwa pada tahun 2025, direncanakan akan dibangun SMA Negeri di wilayah Kecamatan Pondoksalam, tepatnya di Lapang Desa Tanjungsari di RW 09. 

"Mengenai kegiatan olahraga sepakbola,kami menegaskan bahwa meskipun ada pembangunan SMA, kegiatan olahraga harus tetap berjalan. Lapangan baru sudah disiapkan di seberang lapangan yang ada saat ini," imbuhnya.

Dalam rangka peringatan Isra Mi'raj, selain doa bersama dan sholawat, acara ini juga dihadiri oleh penceramah terkemuka, K.H. Faisal Yanto.
 

Ia memberikan tausiyah kepada warga, bahwa Allah telah memerintahkan Nabi untuk menjalankan shalat.

"Perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjalankan shalat 50 waktu saat itu merupakan bagian dari sejarah yang menginspirasi. Meskipun kini umat Islam hanya menjalankan shalat 5 waktu, namun hikmah Isra Mi'raj tetap memperkuat keyakinan dan keimanan kita kepada Allah SWT," kata penceramah tersebut.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun