Jaga Wilayah Agar Aman dan Kondusif, Polsek Plered Lakukan Ini


Purwakarta
- Guna menjaga keamanan dan ketertiban di daerah serta mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus meningkatkan operasi Kring Serse di wilayah tersebut.

Setiap harinya, anggota Polsek Plered aktif melakukan Kring Serse dari malam hingga pagi di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kriminalitas.

AKBP Edwar Zulkarnain, Kapolres Purwakarta, melalui AKP Ali Murtadho, Kapolsek Plered, menjelaskan bahwa Kring Serse dilaksanakan secara rutin sebagai langkah preventif menghadapi potensi kejahatan.

"Kami secara aktif melakukan kegiatan ini setiap malam hingga pagi untuk mencegah kejahatan di area-area yang rentan," ujar Ali pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Ditegaskannya, titik-titik yang dianggap berpotensi menjadi tempat kejahatan telah menjadi fokus patroli Polsek Plered, sehingga perlu dilakukan pengawasan rutin.

Ali menyebutkan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang rawan dan terus melakukan operasi Kring Serse.

Lokasi yang dianggap rawan, tambah Ali, meliputi area SPBU, minimarket, pemukiman padat, jalan-jalan sepi tanpa penerangan yang memadai, serta tempat-tempat keramaian.

"Kami memperhatikan secara khusus lokasi-lokasi ini dan terus melakukan patroli untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan stabil," ungkap Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasawahan.

Ali menegaskan bahwa patroli di lokasi yang telah disebutkan bertujuan untuk mengurangi potensi kejahatan seperti pencurian, tawuran, dan tindakan kekerasan yang dapat mengganggu situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Plered.




Dalam konteks ini, lanjut Ali, Polri bertanggung jawab penuh untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.




"Kami mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan demi kebaikan bersama. Keamanan dan stabilitas daerah adalah tanggung jawab bersama," tutur AKP Ali Murtadho.