Sukses Turnamen Sepak Bola Anak, Wujud Kekompakan dalam Perayaan HUT RI ke-78 di Desa Maracang

Kepala Desa Maracang, Kusnadi, saat memberikan hadiah kepada juara 1 turnamen sepak bola anak antar RW

Purwakarta
- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI) yang ke-78, Pemerintahan Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, menggelar turnamen sepak bola anak antar RW.

Panitia penyelenggara, Rohman yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Sauyunan, Rohman, menuturkan bahwa, pertandingan sepak bola anak antar RW ini salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Desa Maracang.

"Pertandingan sepak bola anak ini, diikuti oleh warga dari RW 01 sampai RW 09. Melalui turnamen ini, diharapkan akan terjalin silaturahmi antar warga di tiap RW, " ucap Rohman, ketika dikonfirmasi usai pertandingan laga final, di lapangan Japati Maracang, pada Minggu (20/8/23) sore.

Rohman juga mengatakan turnamen sepak bola anak antar RW ini sudah dimulai dari tanggal 19 Agustus 2023 dan laga semifinal serta finalnya hari ini tanggal 20 Agustus 2023.

"Dalam turnamen sepak bola ini laga final mempertemukan anak-anak dari RW 03 dan RW 04. Dan alhamdulillah, RW 04 sebagai juara pertama, kemudian RW 03 sebagai runner up dengan skor 2:1," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Maracang, Kusnadi, mengatakan turnamen sepak bola anak ini sebagai turnamen penutup dari semua pertandingan yang ada dalam memeriahkan HUT RI ini.

"Sebelumnya turnamen-turnamen sudah digelar dari tenis meja, voly ball, badminton, dan hari ini puncak final turnamen sepak bola anak. Tentunya dari semua turnamen yang sudah digelar ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru para pemain," ungkap Kusnadi.

Ia berharap, warga Desa Maracang bisa saling mendukung dan kompak untuk selalu siap dalam menyiapkan turnamen-turnamen kedepannya yang tentunya dalam hal-hal kegiatan positif
 

"Alhamdulillah dari awal turnamen digelar semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif. Terlebih lagi antusias masyarakat sangat tinggi dan menikmati apa yang telah diselenggarakan oleh panitia," ucap Kusnadi.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh panita penyelenggara yang telah meluangkan waktu dan pikirannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ini dengan sukses.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Karang Taruna Sauyunan dan para panitia yang terlibat yang sudah mensukseskan perlombaan-perlombaan dan saya juga berterima kasih kepada warga yang sudah ikut serta memeriahkan HUT RI ini. Mudah-mudah kedepannya acara seperti ini lebih sukses lagi," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar