Penyerahan Hadiah Lomba, Sebagai Penutup Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-78 di Tanjungsari


Purwakarta
- Rangkaian acara meriah dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, telah sukses ditutup, Sabtu (19/8/23) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Karang Taruna Kembang Tanjung ini menampilkan sejumlah kegiatan yang mengundang partisipasi dari warga berbagai usia.

Malam penutupan yang meriah ini dimeriahkan oleh orkes dangdut dan pemberian hadiah lomba kepada para peserta.

"Kami sangat berbahagia melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti berbagai lomba yang kami selenggarakan, baik untuk anak-anak, dewasa, maupun umum," ujar Kepala Desa Tanjungsar Rusmana Wijaya, dalam sambutannya, Sabtu, 19/8/23 malam.

Tak hanya itu, Kepala Desa Tanjungsari juga turut memberikan apresiasi kepada Karang Taruna atas sukses diselenggarakannnya acara ini.

"Saya menghimbau kepada para pemuda yang hoi dalam joged agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara serupa dapat berjalan lancar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kembang Tanjung, Mulyana, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh warga dan pemerintah Desa Tanjungsari.

"Kami berterima kasih atas sinergi yang luar biasa antara karang taruna, masyarakat, dan pemerintah dalam menjalankan kegiatan ini," kata Mulyana.
 

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha, yang menekankan pentingnya merayakan kemerdekaan dengan rasa syukur dan penghargaan yang mendalam.

"Jangan hanya merayakan sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai wujud penghormatan terhadap perjuangan bangsa selama 78 tahun merdeka," ujar Camat.

"Saya juga menghimbau silahkan malam ini bergembira tapi tolong jaga keamanan dan ketertiban, termasuk karang taruna yang luar biasa kompak," tambahnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.