Cinta Tanah Air Berkobar di Tanjungsari, Karang Taruna Ramaikan HUT RI Ke-78 dengan Aneka Lomba

Kemeriahan HUT RI ke-78 di Desa Tanjungsari

Purwakarta
- Karang Taruna Kembang Tanjung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, menggelar serangkaian kegiatan perlomban dalam rangka menyambut dan memerahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. 

Acara dengan penuh keseruan tersebut dari anak-anak hingga orang dewasa itu berlangusung di Lapangan Kencana Tanjungsari pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah Jalan Santai, di mana warga dari berbagai usia ikut berpartisipasi. 

Selain itu, juga diadakan berbagai perlombaan tradisional seperti balap kerupuk, tarik tambang, serta panjat pinang yang mengundang antusiasme warga. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk semangat kebersamaan dan rasa cinta akan tanah air," ujar Diki, selaku Wakil Ketua Karang Taruna, ketika dikonfirmasi Media KIM Kabupate  Purwakarta, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Diki juga berharap agar acara serupa dapat diadakan dengan meriah pada tahun-tahun mendatang. 

"Kami pun mengajak seluruh masyarakat Desa Tanjungsari untuk ikut berpartisipasi dalam acara puncak malam Minggu ini, di mana akan dihadirkan pertunjukan Orkes," uangkapnya.
 

Tak hanya dari pihak Karang Taruna, Kepala Desa Tanjungsari yang diwakili oleh Ketua RW, Kusnadi, juga turut memberikan apresiasi dalam kegiatan perlombaan ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna dan warga Desa Tanjungsari yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini guna merayakan HUT RI Ke-78 dengan meriah," ucap Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara generasi muda dan lansia serta memupuk semangat nasionalisme. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kita dapat mengenang jasa para pejuang tahun 1945 serta terus menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan mereka," tutup Kusnadi saat mengakhiri wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.