Sambangi Warga, Polsek Bungursari Gelar Silaturahmi Kantibmas

Polsek Bungursari laturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga

Purwakarta
- Dalam rangka menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, secara aktif menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, yaitu Aiptu Wardoyo, yang secara rutin melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menjelaskan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk memperkuat ikatan sosial dengan berbagai elemen, terutama tokoh masyarakat dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bungursari.

"Silaturahmi ini merupakan kegiatan kunjungan untuk menjaga kamtibmas dengan tokoh masyarakat dan warga. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui masalah dan harapan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bungursari," ungkap Budi, yang akrab dipanggil Kapolsek Bungursari, pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Beliau berharap bahwa melalui silaturahmi ini, komunikasi yang baik dapat terjalin antara Polri dengan tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda di setiap desa yang ada di Kecamatan Bungursari.

"Selain menjalin silaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, kami juga ingin mengumpulkan informasi apa pun yang terkait dengan situasi kamtibmas maupun masalah yang ada," ucap Budi.

Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk terus meningkatkan sinergi, solidaritas, dan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan pemuda.

Hal ini disebabkan oleh kesadaran bahwa Polri sehebat apapun, tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat dan pemuda, tugasnya tidak akan berjalan dengan lancar.

"Kami tidak dapat menjaga wilayah hukum Polsek Bungursari sendiri, tanpa doa, dukungan, dan bantuan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang berada di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Budi.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar