Sah! Mulyana Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari Secara Aklamasi

M. Mulyana Ahmad Direja terpilih sebagai ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari secara aklamasi

Purwakarta
- Nama M. Mulyana Ahmad Direja menjadi calon tunggal dalam pemilihan ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta periode 2023-2028.

Hal itu ditegaskan langsung oleh panitia pemilihan Karang Taruna Desa Tanjungsari M.Chaidar.

Menurutnya, pendaftaran dibuka dari tanggal 23 Mei sampai dengan 29 Mei 2023, dan yang mengambil formulir ada satu orang, itu artinya tidak ada calon lain.

"Hanya M. Mulyana Ahmad Direja calon tunggal, yaitu aklamasi," kata M.Chaidar saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (31/5/2023).

Chaidar menambahkan, peserta yang hadir dalam 
pemilihan Ketua Karang Taruna baru terdiri dari 5 dusun dari keseluruhan berjumlah 33 anggota sesuai daftar hadir.

"Kami berharap Karang Taruna Desa Tanjungsari lebih maju di bidang olahraga, kesenian, keagamaan, dan kepemudaan," harap 
Chaidar.
 
Foto bersama usai pemilihan ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjungsari Rusmana Wijaya merasa senang telah dilaksanakan pemilihan Ketua Karang Taruna baru.

"Alhamdulillah, pemilihan Ketua Karang Taruna baru berjalan lancar," ungkap Rusmana.

"Saya berharap semoga kedepannya Karang Taruna bisa bersinergi dengan pemerintahan bisa mendukung kegiatan kegiatan yang ada di desa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna terpilih M. Mulyana Ahmad Direja mengatakan, dirinya memiliki misi untuk menjadikan pemuda Tanjungsari satu kemajuan dan kekompakan.

Karena, menurut dia, dengan tidak adanya kemajuan dan kekompakan, pastinya program-program tidak akan jalan.

"Saya berpesan kepada pemuda Tanjungsari semoga kedepan menjadi pemuda yang lebih maju dan inovatif," pesan Kang Mul sapaan akrabnya Ketua Karang Taruna terpilih itu.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Tanjungsari dihadiri juga oleh Ketua Bamusdes, tokoh masyarakat, tokoh pemuda linmas serta aparatur desa.


Media 
KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Abdar