Polsek Bungursari Lakukan Patroli Dialogis, Jalin Hubungan dengan Masyarakat Purwakarta

 

Polsek Bungursari, Polres Purwakarta lakukan patroli dialogis

Purwakarta - Jajaran Polsek Bungursari, Polres Purwakarta terus aktif melaksanakan Patroli Dialogis guna menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma Polri menjadi yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, yang mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik. 

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan tujuan agar masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," kata Budi, Pada Kamis, 1 Juni 2023.

Budi juga menjelaskan bahwa patroli dialogis ini dilakukan sebagai langkah untuk memantau warga, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. 

Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di sekitar tempat tinggal mereka.

Selaras dengan arahan Kapolres Purwakarta, personel Polsek Bungursari terus melakukan patroli pada jam-jam rawan guna mencegah kejahatan konvensional, seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta aksi premanisme dan genk motor.

"Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Bungursari. Patroli pada jam rawan ini merupakan respons strategis terhadap Harkamtibmas dan juga jaminan keamanan agar masyarakat dapat tidur nyenyak. Kami mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," tegas Budi.

Selain itu, Budi juga mengingatkan masyarakat untuk segera menghubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas jika menemui hal-hal yang mencurigakan, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"Dalam setiap pesan kamtibmas, kami selalu mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan orang lain dan melaporkan jika mengetahui adanya peredaran miras, narkoba, atau aksi yang mengganggu kamtibmas," ungkapnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar