Kapolsek Jatiluhur dan Danramil Jalin Kerja Sama dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman

Kapolsek Jatiluhur dan Danramil 1905/Jatiluhur Tingkatkan Sinergi dalam Menjaga Kamtibmas

Purwakarta
- Kepala Kepolisian Sektor Jatiluhur, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, Komisaris Polisi Dandan Nugraha Gaos dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 1905/Jatiluhur, Kapten Arm Deni Kristian terus meningkatkan kerjasama mereka. 

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan mengadakan kegiatan ngopi bersama dan berbincang santai.

Tidak hanya itu, kedua penjaga keamanan di wilayah Kecamatan Jatiluhur ini hampir selalu bersama dalam setiap kegiatan untuk menjaga situasi yang kondusif.

Kepala Kepolisian Resort Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Edwar Zulkarnain melalui Kepala Kepolisian Sektor Jatiluhur, Komisaris Polisi Dandan Nugraha Gaos menyatakan bahwa sebagai bentuk kerjasama antar lembaga, mereka biasa berkomunikasi dengan Danramil terutama dalam mengawasi kegiatan masyarakat dan menghadiri undangan.

"Terkadang di antara kesibukan masing-masing, kami selalu meluangkan waktu untuk ngopi bersama sebagai wujud kerjasama antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Jatiluhur," kata Dandan pada Rabu, 14 Juni 2023.

Kepala Kepolisian Sektor tersebut menyebut bahwa masyarakat membutuhkan aparat pemerintah yang solid dalam memberikan pelayanan kepada warga Kecamatan Jatiluhur.

Dandan menambahkan bahwa dengan kerjasama ini, diharapkan anak buah mereka juga akan mengikuti untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman.

"Danramil adalah mitra kerja saya, biasanya saya selalu didampingi untuk turun ke lapangan bersama-sama untuk melihat kinerja anak buah dan keadaan serta situasi masyarakat. Kerja sama yang baik akan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Dandan.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar