Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas, Polsek Pasawahan Ajak Warga Purwakarta Cegah Tindakan Kriminal


Purwakarta
- Upaya dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta. Salah satunya adalah dengan rutin mengadakan sambang ke masyarakat di Wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, mengatakan bahwa kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas (Silkam) dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Selain itu, Silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan. Kali ini, kita melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan masyarakat Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, sekaligus menyampaikan antisipasi terhadap geng motor dan kejahatan jalanan," ujar Ali pada Kamis, 11 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya menggalang dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial (hoaks), dan tidak melakukan tindakan sendiri.

"Pada kesempatan yang sama, kami juga menghimbau kepada warga, terutama mereka yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising, tidak bergabung dengan geng motor, atau melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga," pintanya.

AKP Ali menambahkan bahwa pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungan mereka agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, atau perilaku kriminal.

"Jangan ragu untuk melapor ke polisi jika ada hal yang mencurigakan. Setiap laporan akan ditindaklanjuti, sekecil apapun. Karena tugas kita adalah melayani, menjaga, dan melindungi masyarakat," tegas AKP Ali Murtadho.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar