Polsek Pasawahan Terus Berupaya Memberikan Rasa Aman Melalui Patroli Dialogis di Masyarakat


Purwakarta
- Untuk meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menjadi Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan), jajaran Polres Purwakarta aktif melaksanakan patroli dialogis untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat.

Personel Polsek Pasawahan melakukan patroli dialogis dengan masyarakat saat melaksanakan patroli rutin. Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.

"Patroli dialogis dilakukan rutin untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing," ujar AKP Ali, pada Jumat, 5 Mei 2023.

Patroli dialogis ini dilakukan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Masyarakat diingatkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.

"Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan. Kegiatan patroli dijam-jam rawan dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," tegas AKP Ali.

Masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya dan melaporkan apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar