Polisi Bungursari Ajak Warga Aktifkan Pos Ronda untuk Cegah Kejahatan dan Jaga Kamtibmas


Purwakarta
- Personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta melakukan patroli sambang ke setiap pos ronda rutin sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya. 

Kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda. 

Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa, terutama selama libur lebaran ini.

"Keberadaan pos ronda sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," kata 
Kapolsek Bungursari, pada Selasa (2/5/23).

Menurutnya, pos ronda merupakan salah satu cara untuk menghindari bahaya dari para pelaku kriminalitas, seperti para rampok dan maling. 

"Dengan aktifnya pos ronda tersebut, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing," ucapnya.

Budi menegaskan bahwa warga harus bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing. 

Selain itu, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejahatan konvensional seperti aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan genk motor. 

"Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahn yang terjadi," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar