KRYD, Cara Polsek Pasawahan Cegah Kejahatan dan Dukung Kamtibmas


Purwakarta
- Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Purwakarta terus melakukan berbagai upaya preventif, termasuk intensifikasi patroli siang dan malam. 

Salah satunya adalah patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan oleh Polsek Pasawahan untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan. 

"Patroli ini dilakukan di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas hingga pemukiman penduduk," katanya, Rabu 10 Mei 2023.

Personel Polsek Pasawahan dan Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan genk motor.

AKP Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kriminal dan orang yang melakukan perbuatan melanggar hukum. 

"Ini dilakukan untuk memberikan efek jera dan membatasi ruang gerak bagi para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasawahan, khususnya di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar