Intensifkan Patroli KRYD, Upaya Polsek Pasawahan Minimalisir Kriminalitas


Purwakarta
- Menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat adalah salah satu tugas utama Polisi. 

Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta telah melakukan upaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan terus meningkatkan Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan bahwa untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Pasawahan, pihaknya terus melakukan kegiatan patroli baik pada siang maupun malam hari.

"Hal ini dilakukan guna menjaga suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Patroli malam tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di di lingkungan masyarakat," kata Ali, pada Kamis, 4 April 2023.

AKP Ali Murtadho menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam ini dilakukan sebagai strategi Harkamtibmas dan jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. 

"Dengan adanya patroli tersebut, diharapkan dapat menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari atau yang sedang beristirahat," ucapnya.

Ali menambahkan, petugas patroli juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan mereka untuk waspada dan selalu menjaga Kamtibmas.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar