Bhabinkamtibmas Desa Galudra Aktif Sambangi Warga Binaannya dalam Upaya Mewujudkan Kamtibmas di Pondoksalam


Purwakarta
- Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, terus berupaya untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif dengan melakukan sambang ke masyarakat di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 

Salah satu petugas yang aktif dalam kegiatan sambang masarakat adalah Bhabinkamtibmas Desa Galudra, Kecamatan Pondoksalam, Bripka RE Deden Tajudin.

Kegiatan sambang kamtibmas ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas. 

AKBP Edwar Zulkarnain, Kapolres Purwakarta, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ali  menjelaskan bahwa dalam kegiatan sambang kamtibmas ini pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial (hoax) serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Pihak kami juga mengajak tokoh masyarakat dan para orang tua agar mengingatkan para remaja di lingkungannya agar tidak ikut-ikutan tawuran, konvoi dan aksi yang menjurus perilaku kriminal," ucap AKP Ali Murtadho.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot bising dan tidak mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga. Jika ada hal yang mencurigakan, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada polisi.

"Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," tutur AKP Ali Murtadho.

Ia juga menambahkan, kegiatan sambang kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi semua pihak," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar