Liburan di Waduk Jatiluhur, Dijamin Aman dengan Pengecekan Keselamatan Perahu Wisata oleh Polisi


Purwakarta
- Polisi di Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, telah memeriksa peralatan keselamatan pada perahu nelayan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, yang merupakan objek wisata. 

Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat jumlah pengunjung meningkat selama libur Lebaran 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos, mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan sebelum perahu digunakan untuk melayani wisatawan. 

"Dalam pemeriksaan tersebut, petugas memberikan imbauan keselamatan dan memeriksa alat keselamatan masing-masing perahu yang ada di Waduk Jatiluhur untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Dandan, pada Senin, 24 April 2023.

Dandan menjelaskan bahwa pemeriksaan alat keselamatan dilakukan oleh petugas Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, seperti baju keselamatan atau life jacket, dan pelampung keselamatan yang tersedia di atas perahu. 

Kapolsek juga mengimbau penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur untuk mematuhi kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat menggunakan perahu.

Selain memeriksa perahu wisata, petugas juga diterjunkan di objek wisata air Waduk Jatiluhur untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan. 

"Adanya pengawasan ini, pengelola perahu wisata diharapkan tetap memperhatikan keselamatan pengunjung saat berada di atas perahu," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar