Jalinan Kemitraan Polisi dengan Masyarakat Melalui Sambang Kamtibmas di Wilayah Bungursari


Purwakarta
- Polsek Bungursari, Polres Purwakarta melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah, salah satunya dengan rutin melakukan sambang ke masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Salah satu Bhabinkamtibmas Desa Ciwangi, Kecamatan Cinangka, Aiptu Ma'mun secara rutin melakukan sambang ke warga binaannya untuk menyampaikan imbauan tentang kamtibmas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan bahwa kegiatan sambang kamtibmas yang dilakukan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Sambang kamtibmas ini juga sekaligus untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Budi pada Senin, 24 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial atau hoaks, serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Budi juga menambahkan bahwa pihaknya mengimbau kepada warga khususnya yang memiliki anak remaja untuk tidak menggunakan kendaraan yang bising, tidak ikut dalam geng motor, dan tidak mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga.
 

Selain itu, kepolisian juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungannya agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, dan aksi yang dapat menyebabkan perilaku kriminal.

Budi juga mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu sungkan untuk melaporkan hal yang mencurigakan ke polisi. Setiap laporan akan ditindaklanjuti karena tugas kepolisian adalah melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar