Gelar Apel Gabungan, Muspika Pasawahan Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H


Purwakarta
- D
alam rangka pengamanan malam takbiran, Muspika Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, menggelar apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Pasawahan, Jumat (21/4/2023).

Apel pasukan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasawahan Ali Murtadho didampingi Camat Pasawahan Helmi Setiawan serta Danpos Pasawahan Yaya Sunarya.

Kapolsek Pasek menyebutkan, personil yang melakukan pengamanan dari unsur Polri Polsek Pasawahan, unsur TNI (Koramil) unsur Satpol PP, unsur Linmas dari tiap-tiap desa serta unsur Karang Taruna Pasawahan.

"Kondusifitas wilayah khususnya wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam yang tetap harus dijaga di malam perayaan malam takbiran hari ini," ungkap 
Ali, pada Jumat (21/4/23) petang.

Tak hanya itu, pihaknya juga kepada semua personil untuk menyaampaikan kepada masyarakat terkait himbauan Kamtibmas.


"Dengan terlaksananya kegiatan pengamanan malam takbiran idul Fitri khususnya wilayah Pasawahan aman dan kondusif," katanya.

Ditempat yang sama Yaya Sunarya selaku Danpos Pasawahan menyampaikan bahwa, masyarakat yang mengarak bedug tidak diperbolehkan memasuki wilayah kota karna ini sesuai intruksi Presiden langsung.

"Untuk itu, kami dari tim gabungan persempit ruang gerak dari pertigaan Cihideng untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," pungkas Yaya menutup wawancara


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Report: Alex Mardiansyah (KIM Pasawahan)
Editor: Abun Bunyamin