Rehab Rumah Tak Layak Huni, Prajurit Pasopati Bedah Rumah Warakawuri di Wanayasa Purwakarta


Purwakarta
- Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke 62, prajurit Yonarmed 9/1/1 Kostrad bersama masyarakat bahu-membahu perbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) Warakawuri.

Bedah rumah tersebut dilakukan di Desa Kampung Cisair RT 006/RW 003 Desa Sakambang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, baru baru ini. 

Rumah tersebut merupakan milik Ibu Opi seorang warakawuri janda cerai mati dimana kondisi kesehatannya juga kurang baik yaitu sudah tidak bisa berjalan. 

Rumah ini tercatat dibangun pada tahun 1975, dan pernah mengalami renovasi terakhir pada tahun 1983.

"Sampai saat ini belum pernah rumah ini diperbaiki," kata Juhron anak dari Ibu Opi saat ditemui di kediamannya, Rabu (22/02/23).

Tampak terlihat dilokasi, meskipun didera cuaca gerimis tidak menyurutkan semangat para anggota pasopati dan masyarakat untuk bekerja.

Pasi Intel Yonarmed 9/Pasopati Mochamad Bakti Ramdan, S.Tr. (Han). mengucapkan terimakasih kepada masyarakat maupun pihak terkait atas kerjasamannya sehingga rumah yang sejak 1978 tidak pernah mendapat perbaikan.


"Akhirnya tersebut dapat direnovasi oleh Prajurit PASOPATI yang memiliki semangat Kekuatan Cakra KOSTRAD," katanya, Rabu (22/02/23.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial rehab RTLH merupakan suatu wujud kepedulian Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc terhadap Warakawuri.

"Ini juga sebagai satu bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad," katanya.


Media KIM Kabupupaten Purwakarta
Reporter: Febrian Pascal
Editor: Abdar