Muspika Pasawahan Beserta Karangan Taruna Tinjau Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2023


Purwakarta
- Malam pergantian Tahun 2022 menuju 2023, seluruh unsur jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pasawahan menggelar operasi pengamanan tahun baru di sekitaran wilayah Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (31/12/22).

Hal tersebut guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, khususnya di wilyah Kecamatan Pasawahan.

Camat Pasawahan, H. Helmi Setiawan AP.MM menuturkan, pihaknya berserta seluruh unsur jajaran Muspika melakasanakan operasi pengamanan perayaaan malam tahun baru.

"Semoga dengan pengawamanan ini, di wilayah kecamatan pasawahan ini aman dan kondusif," ujar Camat saat ditemui oleh KIM Kecamatan Pasawahan, Sabtu malam (31/12/22).

Sementara itu, Kapolsek pasawahan Ali Murtadho menyampaikan, untuk memberikan rasa aman, pihaknya melibatkan pengaman gabungan dari unsur Muspika, Danramil, Linmas beserta Karangan Taruna Kecamatan Pasawahan.

"Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preventif dan humanis," ucap Ali.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Ali, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


Media Kabupaten Purwakarta
Reporter: Alex dan Abun Bunyamin
Editor: Abdar