Wabup Cianjur Sambut Kedatangan Kades di Purwakarta Berikan Bantuan untuk Korban Gempa


Purwakarta
- Guna meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Desa Cibening Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat mendatangi titik pengungsian.

Kades Cibening, Yandi Efendi menyebutkan donasi untuk warga di Kampung Salaeurih Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur itu langsung diserahkan kepada warga dipengungsian.

"Kondisi disepanjang jalan menunjukkan betapa dahsyatnya guncang gempa bumi Cianjur, sehingga dapat dilihat betapa menderitanya para korban dipengungsian, untuk itu kami bersama dengan staff, Karang taruna Desa Cibening," ujarnya, Sabtu, (17/12/2022) di Salaeurih Desa Benjot.

Dalam rombongan, Kades Cibening mengatakan, ada juga dua orang Kades yakni Kades Cibodas dan Kades Bungursari menyerahkan bantuan disaksikan oleh Wakil Bupati Cianjur.

"Selain itu ada juga Tb Mulyana Syahrudin dan perwakilan APDESI mendatangi perkampungan yang porak-poranda," katanya.

Yandi menambahkan, bantuan kemanusiaan yang diberikan itu adalah mie instan, beras, biscuit, air mineral, popok bayi kebutuhan bayi, dan sebagainya.

"Insyaallah nanti kalau ada rejekinya, kami akan kembali ke daerah Cianjur untuk meringankan kembali beban warga yang terdampak gempa," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengungkapkan, dari kejadian itu kita harus mengambil hikmahnya, dimana dalam beberapa hari pasca gempa Kabupaten Cianjur, banyak kedatangan donatur dari berbagai daerah di Indonesia.

"Hikmahnya atas kejadian ini adalah, kita dapat bersilaturahmi dengan berbagai pihak-pihak dari luar Kabupaten Cianjur yang sengaja datang ke sini untuk berdonasi. Seperti halnya pada saat ini kita kedatangan rombongan dari beberapa Desa di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," jelasnya saat memberikan sambutan.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Yusup Bachtiar