Peduli Gempa Cianjur, KIM BBC Someah Bersama FK KIM Purwakarta Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Pengungsian


Purwakarta
- Upaya membantu warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, terus dilakukan oleh semua kalangan yang peduli.

Salah satunya yang dilakukan oleh pegiat informasi yang tergabung dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Purwakarta, yakni KIM Kecamatan Babakancikao (KIM BBC Someah).

KIM BBC Someah dengan melibatkan FK Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan secara langsung ke tempat pengungsian yang berada di Desa Sarapad, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Yuni Yuningsih mewakili KIM BBC Someah mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari hasil patungan warga yang berada di Kecamatan Babakancikao.

"Kami empati membantu saudara-saudara kami yang terkena bencana gempa di Cianjur. Bantuan kemanusian yang disalurkan berupa sembako, keperluan mandi, keperluan bayi, selimut, baju layak pakai, tikar/matras keperluan lain yang dibutuhkan korban," ucap Yuni, pada Kamis, 8 Desember 2022.

Selain menyalurkan sembako, Yuni mengatakan, pihaknya juga melakukan trauma healing kepada anak-anak di tenda pengungsian.

"Tujuan trauma healing ini adalah untuk mengalihkan kekhawatiran anak atau memory-memory yang mengganggu anak-anak itu, supaya bisa kembali teralihkan dan sehat kembali,” jelas Yuni.

Yuni berharap, semua bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa berskala 5,6 SR tersebut.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian warga Kecamatan Babakanciako untuk para korban gempa di Cianjur," imbuhnya.

Yuni mengakui bantuan yang disalurkan jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban di Cianjur.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan," ungkap Yuni.

Sementara itu, Ketua FK-KIM Purwakarta, Deden Alhudaini mengapresiasi seluruh KIM yang ada di Kabupaten Purwakarta, terutama KIM Kecamatan Babakancikao (KIM BBC Someah) atas partisipasi dan bantuan hingga terkumpul dalam bentuk sembako dan lainnya untuk keperluan warga yang membutuhkan.

"Adanya bantuan kemanusiaan ini, semoga dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan bisa bermanfaat," singkat Ketua FK-KIM Purwakarta.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar