Tak Kalah Dengan Pemilu, Warga Desa Kertajaya Pilih Ketua RW 05 Secara Langsung


Purwakarta
- Tak kalah dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pemilihan 
RW 05 di  Dusun 2, Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jaba ikut mengusung konsep demokratis dengan melakukan pemilihan secara langsung.

Ketua panitia pelaksana pemilihan RW 05, Rival Putra Lesmana menyebutkan, para calon ketua RW tersebut dipilih secara langsung oleh warga dari tiap RT yang ada.

"Untuk pemilihnya ada 259 hak pilih," ungkap Rival, saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu, (16/10/2022) di sela-sela pemilihan RW.

Rival juga menjelaskan, dari tiap keluarga, untuk hak pilihnya diwakili langsung oleh kepala keluarga.

"Di sini terdapat Dua ke RT-an, yang meliputi RT 14 dan RT 15. Yang blangko terdapat satu (1) suara dan tidak sah ada satu (1) pula," ujar Rival.

Rival menambahkan, di wilayahnya terdapat tiga orang calon, dengan hak pilih banyak 259 orang.

Adapun menurutnya, dari ketiga calon Suhendi nomo urut (1) memperolehan 70 suara terbanyak diantara calon lain.

"Dengan pemilihan RW ini, diharapkan ketua terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya sebagai ketua RW yang amanah," ujarnya

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Kades Kertajaya, Yadiswara juga berharap agar ketua RW terpilih nantinya agar dapat bersinergi dengan pihak pemerintahan Desa maupun Muspika Pasawahan.

"Selamat kepada Pak Suhendi, dimana ia pada hari ini telah memenangkan pemilihan RW," terang Kades menutup kata.

Usai pemilihan, 
Suhendi ketua RW 05 terpilih dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada seluruh warga RT 14 dan RT 15 yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah. 

"Untuk itu saya mohon kerjasamanya serta menjungjung tinggi kebersamaan, khususnya warga RT 14 dan RT 15," ucap ketua RW terpilih.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Yusup Bachtiar