Hebat! Wakili Desa Se-Kabupaten Purwakarta, 2 Desa di Kecamatan Bungursari dapat Penghargaan Kemendes PDTT RI


Purwakarta
- Kepala Desa Wanakerta dan Desa Bungursari di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar mendapat penghargaan bergengsi tingkat Nasional dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI).

Dua desa tersebut karena dianggap telah berkomitmen melakukan peningkatan dan bekerja keras dalam mewujudkan Indeks Desa Membangun (IDM) ke Desa Mandiri.

Penyerahan penganugerahan tersebut dari Kemendes PDTT RI, kepada wakil Gubernur Jawa barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa 18 Oktober kemarin bersama dengan desa-desa lainnya yang berada di Jawa barat, di dampingi oleh Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta, H. Jaya Pranolo.

Ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta salah satu desa yang mendapat penghargaan di kantor Kepala desa Wanakerta, H. Somad Muhamad, SM mengaku merasa puas dengan predikat tertinggi itu.

Kades Wanakerta yang kerap disapa Dalbo itu mengatakan, pemerintahannya akan terus berupaya keras untuk mempertahankan posisi tersebut.

"Saya merasa puas dengan penghargaan dari Pak Menteri PDTT-RI, semalam," ucap Dalbo kepada Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022).

Masih menurut ketua Dalbo, sebagai dewan pimpinan kecamatan (DPK) Bungursari, ketika penyerahan penghargaan itu, Gus Menteri PDTT-RI langsung memberikan kehormatan kepada pemerintah provinsi Jabar yang diwakili oleh Wagub Jabar.

"Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil tadi malam tidak dapat hadir dalam acara tersebut dan
diwakili oleh Pak Uu Ruzhanul, dan di Kabupaten Purwakarta ada dua Desa, yakni Desa Bungursari yang masih di Kecamatan Bungursari pula," terang H. Dalbo dengan raut wajah senang, mengakhiri wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar