Kemarau Panjang, Camat Bungursari Berharap Warga Antisipasi Karhutla


Purwakarta
- Memasuki musim kemarau panjang ini, Pemerintah Kecamatan Bungursari menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dan perusahaan yang berada di wilayahnya untuk mewaspadai terhadap kemungkinan kejadian kebakaran.

Camat Bungursari, Wawan Darmawan mengatakan, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa agar mewaspadai serta mengantisipasi hal yang tidak diharapkan.

"Selama ini di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar sudah memasuki musim kemarau panjang, ini tentunya harus kita antisipasi terhadap kemungkinan akan terjadinya kebakaran baik itu kediaman penduduk, kebakaran hutan dan lahan," harap Camat pada saat sedang memberikan amanat dalam apel pagi yang di ikuti oleh perwakilan dari Desa desa, OPD dan Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) pos Wil Cikopo, Senin (22/8/2022) di halaman kantor Kecamatan.

Terkait hal itu, Camat berharap agar pihak DPKP Pos Wil Cikopo untuk dapat membantu dalam hal penanggulangan kemungkinan kejadian kebakaran.

"Saya juga berharap kepada seluruh desa-desa untuk melaporkan segala bentuk kejadian di warganya, hal ini agar dapat segera ditanggapi bersama," pinta Wawan Darmawan.

Masih kata Wawan Darmawan, dari catatan sejarah, di kawasan tersebut yang paling sering terjadi adalah kebakaran rumah penduduk.

"Dari catatan kecamatan, yang paling sering terjadi adalah kebakaran rumah penduduk, sisanya adalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Jadi kami menghimbau kepada seluruh warga dan perusahaan yang ada di Kecamatan Bungursari agar selalu mengintensifkan ronda di malam hari dan komunikasi dengan pihak pemerintahan baik itu Desa, Muspika dan Damkar, jikalau ada kejadian," pungkas Camat menutup wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Report: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar