Buruh FSPMI Purwakarta Gelar Bakti Sosial, Warga: Alhamdulillah Bantuan Sangat Bermanfaat


Purwakarta
- Luar biasa, aksi sosial yang dilakukan oleh buruh di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Konsulat Cabang (FSPMI-KC) Purwakarta ini, mereka bahu-membahu membantu warga yang membutuhkan uluran tangan, seperti halnya di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Purwakarta ini misalnya. 

Tepatnya daerah ini berdekatan dengan tol Cikampek Bungursari, yang pada saat ini sedang membutuhkan sarana air bersih untuk kebutuhan ibadah dan kebutuhan lainnya.

"Kali ini kita mengadakan agenda bakti sosial berupa pengeboran air bersih di mushola Al-Barokah atas inisiasi PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS bekerja sama dengan PARTAI BURUH Kabupaten Purwakarta," kata Ade Supyani Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS yang pada saat itu didampingi 
Wahyu Hidayat, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Purwakarta.

Masih kata Ade, program tersebut merupakan salah satu program rutin buruh, dimana masyarakat masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dari kita dan sudah dilakukan sejak awal terbentuknya FSPMI KC Purwakarta dan sudah berjalan lebih 10 (sepuluh) tahun yang lalu.

Ade pun menjelaskan, bantuan ini di dapatkan dari hasil sumbangan bersama dari para buruh di Purwakarta dan disampaikan langsung kepada yang membutuhkan. 

"Saya berpesan, teruslah belajar menebar kebaikan, teruslah belajar peduli kepada kaum lemah, dan teruslah belajar untuk selalu bermanfaat dalam kebajikan demi menuju negara sejahtera. Karena buruh berasal dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat," ucap Ade.

Wahyu Hidayat sebagai Ketua Exco Partai buruh purwakarta sekaligus sebagai Ketua PC SPAMK FSPMI Purwakarta menuturkan, dirinya merasa bangga dengan 
PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS yang terus membangun kepedulian untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS yang mampu menyelaraskan perjuangannya dengan perjuangan Partai Buruh," ucap Wahyu.
 

Sementara itu, menurut Asep Adang, selaku perwakilan dan pengurus mushalla, bantuan yang diterima oleh masyarakat di kampung Cinangka RT 006/003 Cinangka, Kecamatan Bungursari sangatlah besar manfaatnya. Semula kami kesulitan apabila sedang berwudhu, kini menjadi lega.

"Alhamdulillah bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, kami bisa khusyu ketika akan menjalankan ibadah, tanpa harus kebingungan mencari air. Kini pihak warga merasa terbantu dengan kehadiran rekan rekan buruh pada saat ini. Terimakasih kepada Allah SWT yang telah mengutus para dermawan kesini," kata Asep 
saat menerima bantuan tersebut.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Yusup Bachtiar
Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News