Cegah Stunting Tuk Masa Depan Anak, Kades Bersama PKK Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita


Purwakarta
- Belakangan stunting sedang hangat diperbincangkan bagi banyak orang, khususnya para ibu-ibu. 

Berdasarkan WHO, stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai.

Penduduk yang tidak berkualitas adalah anak yang lahir dalam keadaan stunting. Sampai saat ini, hal tersebut masih menjadi pokok permasalahan.

Karena ketika ada anak yang lahir hari ini secara stunting, maka dua puluh atau tigapuluh tahun ke depan akan membebani negara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Cijati H. Zenal Arifin saat didampingi oleh Ketua TP PKK Desa Cijati Hj. Eti Mulyati pada acara pemberian makanan tambahan (PMT).

"Hari ini kita bagikan berupa PMT diantaranya biskuit dan susu guna memberikan asupan gizi bagi balita yang ada di Desa Cijati," kata Kades,
 Selasa (17/05/2022) saat ditemui di Posyandu Mawar 3.

Menurutnya, posyandu di Sesa Cijati ada 4 pos dari Mawar 1-4. Selain memberikan PMT, dirinya juga memberikan insentif honor bagi para kader posyandu. Walaupun nilainya belum besar yang bersumber dari dana desa kedepan.

"Kami akan fokus dalam memperhatikan asupan gizi bagi balita dan kader posyandu begitu," kata Kades Cijati menutup wawancara pada pagi ini.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Deni (KIM Maniis Harmonis)
Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News