Pesantren Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Tegalwaru Tutup Kegiatan dengan Buka Bersama dan Perlombaan


Purwakarta
- Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta melakukan kerjasama dengan 17 lembaga di 10 desa se-Kecamatan Tegalwaru.

Adapun kerjasam tersebut yaitu dengan melakukan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Yakin, Talamaga, Citalang, Tegalwaru.

Kegiatan pesantren Ramadhan itu, diikuti oleh ini kurang lebih berjumlah 1.500 peserta yang tersebar di seluruh sektor sekecamatan Tegalwaru. 

Salah satu anggota IPPNU, Erni menuturkan, kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 07-26 April 2022 dan pada akhir kegiatan beberapa hari lalu ditutup dengan buka puasa bersama dan serta beberapa perlombaan.

"Saya merasa bangga karena IPPNU telah menyebar ke pelosok Tegalwaru. 
Semoga ke depannya IPNU dan IPPNU bisa lebih jaya lagi, lebih baik lagi serta bisa melakukan hal yang lebih daripada kegiatan ini," tutur Erni, ketika dikonfirmasi Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (28/4/22).
 

Sementara itu, menurut KH. Oman Sulaeman, selaku pimpinan pondok pesantren Nurul Yakin, dirinya merasa bangga dengan adanya acara ini.

"Dengan adanya acra ini dapat memotivasi anak-anak untuk terus belajar dan masyarakat pun antusias mereka merasa senang karena disini jarang sekali ada acara seperti ini. Semoga kedepannya IPNU IPPNU Tegalwaru bisa lebih meluas sehingga bisa menciptakan acara acara yang lebih meriah untuk memotivasi para pelajar," ujarnya.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News