Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta: KIM Hadir Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Pemerintah


Purwakarta
- Ketua komisi IV DPRD kabupaten Purwakarta menyebutkan dengan hadirnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Purwakarta, dapat memudahkan warga untuk memperoleh informasi dua arah. 

Menurutnya, KIM merupakan desiminasi atau penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan dari masyarakat kepada pemerintah.

"Alhamdulillah saya hari ini dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus FK-KIM Kabupaten Purwakarta. KIM merupakan kepanjangan tangan dari masyarakat dan merupakan mitra kerja Pemerintah," ujar Jimy sapan akrabnya Said Ali Azmi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta itu, 
pada hari Selasa (19/4/2022) siang.

Masih menurut Jimy, kedatangan rekan-rekan pengurus FK-KIM Kabupaten Purwakarta ke gedung dewan bertujuan untuk menyerap informasi tentang Universal Health Coverage (UHC).

"Mudah-mudahan saja harapan kedepannya KIM bisa terjalin sinergitas yang baik," ujar 

Berkaitan dengan jaminan kesehatan masyarakat yang dibidangi oleh Komisi IV DPRD kabupaten Purwakarta itu. Ia menjelaskan, UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Terkait hal UHC itu, sambung dia, sudah di tandatangani perjanjiannya dengan BPJS Kesehatan. Namun sebelumnya karena sesuatu hal, yaitu terkendala oleh anggaran dari Provinsi.

"Alhamdulillah sekarang sudah teratasi dan kita tunggu selanjutnya. Mudah-mudahan saja harapannya dalam waktu dekat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang dalam keadaan darurat kesehatan," Jelas Jimy mengakhiri silahturahmi dengan pengurus FK-KIM Kabupaten Purwakarta.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Deden
Editor: Yusup Bachtiar