Sinergi dengan Warga, Karang Taruna Kertajaya Lakukan Kerja Bakti


Purwakarta
- Warga dan Karang Taruna di wilayah RT 10 Kedusunan 2 Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, lakukan kerja bakti di lingkungan jalan protokol Desa Kertajaya.

Mereka para warga nampak antusias berbaur bergotong-royong membersihkan lingkungan guna untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih juga menghindari terjadinya banjir dikala hujan datang.

Tiktik Puspita selaku Sekretaris RT 10 Kertajaya, menuturkan bahwa pada hari Minggu pagi ini para warga dan pemuda Karang Taruna Desa, melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan jalan.

"Kerja bakti dimulai dari perbatasan desa sampai dengan Gang Melati," ujar Tiktik saat ditemui reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (27/3/2022) disela-sela kesibukannya.

Tiktik berharap dengan melakukan kegiatan ini menjadi contoh bagi warga yang lain selain itu agar Warga RT 10 terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga menjaga kekompakan menjalin silaturahmi.
 

Ditempat yang sama, Alex selaku Sekretaris Karang Taruna Desa Kertajaya, menyebutkan ini adalah kegiatan 'Mingsih' atau yang di sebut Minggu bersih, biasanya yang lain menyebutnya jumsih.

"Kami selalu melakukan Mingsih ini setiap satu bulan sekali," ucap Alex.

Alex berharap kegiatan bersih bersih ini menjadi contoh juga bagi Desa Desa yang lain terutama lingkungan Desa Kertajaya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)