Muslok RAPI 1 Kecamatan Purwakarta Menuju Muswil 08


Purwakarta
- Menjelang musyawarah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 08 Purwakarta, melaksanakan percepatan musyawarah lokal (Muslok) ditingkat kecamatan. 

Adapun kegiatan tersebut untuk memilih kepengurusan organisasi RAPI ditingkat kecamatan atau Muslok RAPI yang bertempat di Bale Serba Guna Perumahan Bumi Hegar Asih Purwakarta RW 08 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada hari Minggu (27/3/2022)

Dinar Achadiyat selaku Ketua Panitia Pelaksana Muslok RAPI Lokal 1 Kecamatan Purwakarta menyebutkan, bahwa ini merupakan penetapan dan evaluasi kinerja terhadap organisasi demi solidaritas keorganisasian RAPI.

"Kita harus bersinergi bersama pemerintahan. Mudah-mudahan Muslok RAPI 1 Purwakarta ini dapat berjalan sesuai rencana dan diharapkan kondusif," terang Dinar saat ditemui dilokasi, pada hari Minggu, (27/3/2022).

Menurut Dinar, siapa pun yang terpilih di Muslok tersebut, diharapkan dapat membawa harum nama organisai RAPI.

Sementara itu, Ketua RAPI Lokal 1 Purwakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus sementara RAPI 1 Lokal Kecamatan Purwakarta telah melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggungjawab keorganisasian sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Selaku pengurus sementara RAPI Lokal 1 Kecamatan Purwakarta, kami telah menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku di organisasi. Untuk rekrutmen anggota dan calon anggota kami lakukan melalui pendekatan, serta menjalin silahturahmi dari berbagai lapisan masyarakat serta bersinergi dengan pemerintahan," jelas Sugito selaku ketua RAPI 1 Kecamatan Purwakarta.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keberhasilan seluruh anggota yang telah menyukseskan program atau musyawarah lokal pada hari ini," sambung dia.
 

Hadir dalam kegiatan itu, Rapi 08 wilayah Purwakarta, simpatisan RAPI dan Deden Alhudaeni Ketua Pengurus FK-KIM Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutan terakhir Ketua RAPI 08 wilayah Kabupaten Purwakarta menyampaikan, bahwa organisasi ini harus menjadi organisasi besar.

"Kita jangan sampai terpengaruh oleh orang lain yang dapat merusak tatanan keorganisasian, mari kita bersama-sama membangun keharmonisan dalam tubuh organisasi RAPI," tutur Pak De Cahyo, sapaan akrabnya Ketua Wilayah 08 RAPI Kabupaten Purwakarta menutup kata.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Ucil
Editor: Yusup Bachtiar