Bangunan Majelis Ta'lim Al-Ikhlas di Kecamatan Darangan Roboh, Remaja Masjid Buka Open Donasi


Purwakarta
- Bangunan Majelis Ta'lim Al-khlas yang berada di RT 09/RW 05 Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta tiba-tiba roboh. Kejadian terjadi pada pukul 09:30 WIB, Kamis Februari 2022.

Adapun Majelis tersebut sering dipakai kesekretariatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan katan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Darangdan.

Menurut Ketua Ikatan Remaja Masjid, Insyan Nursyaban, saat itu pada pagi hari warga RT 09 berkumpul untuk membersihkan majlis ta'lim untuk persiapan agenda acara PHBI (Rajaban), namun tanpa di duga balok pemikul majlis talim sudah rapuh, dan tidak ada tiang penyanggah ditengahnya, sehingga atap merosot kebawah.

"Dikarena kekuatan tembok tersebut tidak bisa menahan beban beratnya bagian atas genteng dan tidak ada tiang peyanggahnya,,akhirnya ambruk lah temboknya," ucap dia.

Ia berharap, semoga Majelis Ta'alim Al-Ikhlas ini bisa secepatnya terbangun kembali, karen Majelis Ta'alim ini salahsatu fasilitas untuk pendidikan warga yang ada di Desa Sadarkarya.

"Semoga hamba Allah yang berkenan dan terketuk hatinya, ikhlas dan ridho membantu dan menyisihkan sebagian hartanya untuk perbaikan Majelis tersebut," harapnya.
 

Open Donasi

Adapun pengurus Majelis Ta'lim Al-khlas membuka open donasi. 
Bagi kalian yang ingin menyisihkan separuh hartanya bisa menghubungi para pengurus.
  1. Insan Nursya'ban: 0838-2267-1242
  2. Abdul Latif: 0838-1680-802
Nomor Rekening Bank BRI:
435201017726553 (Insan Nursyaban Napia)
435201021214536 (Siti Aisyah Binti Atib)


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Aisyah (KIM Kecamatan Darangdan)