Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Purwakarta Santuni Anak Yatim

Pemerintah Desa Wanakerta menggelar santunan anak yatim

Purwakarta
- Sudah menjadi kebiasaan bagi Desa Wanakerta di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, memperingati hari Muharram 
dalam menggelar bakti sosial.

Di Gema 10 Muharam 1445H, Desa Wanakerta menyantuni sebanyak 64 orang anak yatim, bertempat di aula kantor Desa, Jumat, (28/7/2023).

Santunan kepada anak-anak yatim di Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Purwakarta Jawa Barat dibuka oleh Camat Bungursari Wawan Darmawan.

Selain dihadiri oleh Camat Bungursari, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh para donatur yang berdomisili di Wanakerta.

Menurut Kades Wanakerta H Somad Muhamad, SM. Masing-masing anak menerima santunan sebanyak 8 amplop.
 
Pemerintah Desa Wanakerta menggelar santunan anak yatim

"Dari 64 orang anak yatim tersebut, ada beberapa diantaranya dari luar Desa Wanakerta. Santunan ini di terima dari pihak warga, donatur yang berdomisili di Wanakerta," demikian kata H Dalbo sapaan akrabnya Kades Wanakerta.

Selain didapatkan dari warga sekitar, ia menambahkan santunan ini juga diterima dari beberapa perusahaan yang juga berada di kawasan Industri Kota Bukit Indah (KBI/ BIC) di Desa Wanakerta.

"Diharapkan kedepannya santunan kepada anak-anak yatim ini bisa tetap berjalan, dan diharapkan kepada para donatur untuk lebih memperhatikan kondisi anak yatim, ungkap Somad Muhamad, SM.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Report: Yusup Bachtiar