Alumni SDN 2 Sukajaya Sukatani Gelar Temu Kangen dan Santunan Anak Yatim


Purwakarta
- Berjumpa dengan teman lama, tentu membangkitkan banyak kenangan. Apalagi jika telah puluhan tahun tak bersua. Pasti akan banyak sekali yang diomongkan.

Itulah yang dirasakan pada momen temu kangen angkatan 1999-2000, Alumni SDN 2 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

M Mahpudin Ketua Panitia Reuni SDN 2 Sukajaya 1999-2000 yang juga merupakan alumni menjelaskan, bahwa pada hari ini alumni SD nya berkumpul bersama untuk mengadakan reuni.

"Alhamdulillah antusiasme teman-teman se-angkatan banyak yang hadir dalam acara temu kangen alumni SDN 2 Sukajaya di Citapen Sukatani," ujar Mahpudin ketika di temui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (1/1/2022).

Masih kata Mahpudin, para alumni ini telah 21 tahun lamanya telah menamatkan pendidikan, kini mereka para alumni bisa bertatap muka dan bersapa bercanda bersama, mengenang masa lalu.

Sementara itu menurut Enay Sunarsih, S.Pd. guru agama di SDN 2 Sukajaya menyebutkan bahwa dirinya mewakili guru-guru di sekolah ini sangat bersyukur dapat bertemu dengan para alumni.

"Alhamdulillah kita selaku tenaga pengajar di sekolah ini dapat bertemu kembali dengan para alumni 1999-2000. Saya titipkan pesan untuk alumnus untuk saling membantu terhadap sesamanya kepada teman-teman ataupun alumni angkatan lainnya. Mari kita saling membantu terhadap sesama yang masih kurang beruntung dalam segi perekonomian," pinta guru agama di SDN 2 Sukajaya tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Nirwan Hermawan alumni SDN 2 Sukajaya yang juga merupakan Kepala Desa Sukajaya berharap untuk dimasa yang akan datang kegiatan tersebut dapat lebih meriah lagi.

"Kedepannya mudah-mudahan saja harapannya reunian seperti ini bisa lebih meriah lagi, kita akan mengisi dengan bakti sosial dan tabligh akbar," sebut Kades Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat ini.

Selain temu kangen, alumni SDN 2 Sukajaya angkatan 1999-2000 juga memberikan santunan anak yatim.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor : Yusup Bachtiar
Reporter Abun Bunyamin