Libatkan Warga, Karang Taruna Mitra Mandiri Lakukan Giat Kerja Bakti


Purwakarta
- Optimalkan komunikasi sosial, Karang Taruna Mitra Mandiri beserta para tokoh dan warga lakukan kegiatan bersih-bersih dan pembangunan saung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Datar Tengah RT 05 RW 03 Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Senin (28/12/2021)

Kerja bakti ini dilakukan supaya menjadi jembatan kedekatan antara warga, dan mengotimalkan fungsi tugas Karang Taruna dimasyarakat.

Demikian yang katakan Ketua Karang Taruna Mitra Mandiri Desa Citamiang, Abdul Bari saat ditemui oleh kontributor KIM Maniis Harmonis.

Abdul Bari menjelaskan, kami bersama anggota Karang Taruna dan juga warga masyarakat sekitar bergotong-royong dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

"Tiada lain tujuan dari pembersihan dan pembangunan saung ini, agar kelihatan bersih dan nyaman serta tidak kumuh," ujarnya.

Sasaran kerja bakti ini, tambah Abdul Bari, kita membersikan semak-semak, rumput, dan sampah di area pemakaman dan pembangunan saung.

"Nantinya ini memudahkan warga dalam proses pemakaman, serta memudahkan warga yang akan berziarah kubur dan mengaji. Selain itu saung tersebut dibangun untuk tempat penyimpanan alat-alat gali kuburan," imbuhnya .
 


Namun sementara itu, Kepala Desa Citamiang, Babah Ence menyatakan, agenda para pemuda yang bernilai positif tentu sangat diharapkan oleh seluruh masyarkat saat ini.

“Luar biasa gebrakan pemuda. Semoga kedepannya dapat dioptimalkan fungsi dan tujuan dari adanya pemuda di Desa Citamiang ini,” ungkapnya.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Deni (KIM Maniis Harmonis)