Selesaikan Keluhan Warga dari Kegiatan Proyek PLTS Terapung Cirata, Pemdes Cijati Gelar Pertemuan


Purwakarta
- Guna menyelesaikan keluhan warga atas kegiatan proyek kontruksi 
PLTS Terapung Cirata, Pemerintah Desa Cijati mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait.

Diketahui, untuk konstruksi PLTS Terapung Cirata, PT Pembangkitan Jawa-Bali Masdar Solar Energi (PMSE) telah menunjuk Sinohydro Corporation Limited sebagai kontraktor utama.

Salah satu ketentuan yang terdapat dalam kontrak adalah kontraktor harus memenuhi kaidah-kaidah yang berlaku, termasuk dalam hal keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan.

Berkaitan dengan kegiatan kontraktor di area Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, didapatkan informasi bahwa kontraktor tidak memenuhi kaidah Keselamatan Kerja dan Kelestarian Lingkungan sehingga mendapatkan komplain dari masyarakat sekitar.

Kepala Desa Cijati H.Zenal Arifin menuturkan, seluruh pihak yang terkait bahu-membahu untuk mengatasi dan memenuhi seluruh unsur Keselamatan Kerja dan Kelestarian Lingkungan sehingga dalam waktu cepat kendala tersebut dapat terselesaikan.

"Alhamdulillah, kesepaham dalam rapat koordinasi antara pihak Shynohidro dan Pemdes Cijati berjalan lancar yang di gelar di Aula Desa Cijati pada hari Sabtu (20/11/2021)," ucap Kades ketika di konfrmasi oleh Media KIM Maniis Harmonis, Minggu (21/11/21).

Menurutnya, dari hasil pertemauan tersebut, pihak PMSE memerintahkan agar kontraktor menghentikan kegiatan di area tersebut sampai kontraktor memenuhi segala kaidah yang dipersyaratkan dan keluhan masyarakat telah diatasi

"Sementara itu sebagai kontraktor utama
Sinohydro Corporation Limited mendukung untuk memenuhi kaidah Keselamatan Kerja dan Kelestarian Lingkungan dengan bertindak cepat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pelaksana lapangan, sehingga apa yang menjadi temuan tersebut segera dapat teratasi," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam acara pertemuan tersebut hadir dari pihak Synohidro, Fachrul (Humas), Asa (Advisor), Reggie (Asisten HSE) dan unsur Babinkantibmas.

"Kami pihak Pemdes Cijati mendukung keterlangsungan proyek Nasional tersebut untuk kemajuan NKRI, tuturnya.


Media Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Deni Yusuf (KIM Maniis Harmonis)