Sertijab Kades, Camat Darangdan Harapkan Desa Depok Bisa Menjadi Lebih Maju


Purwakarta
- Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa terpilih yang dilakasanakan
 di Aula Desa Depok, pada hari rabu tanggal 20 Oktober 2021.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI Desa Depok Ustadz Mumu. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dari pejabat sementara Kepala Desa Depok Abas Basuni,S.Pd kepada Kepala Desa terpilih Hamdani.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara (BA)serah terima jabatan, penyerahan stempel desa beserta dokumen juga jabatan kepada Kades Depok terlantik.

"Semoga Aparatur Pemerintahan dapat bersinergis dengan Kepala Desa terpilih dan pelayanan masyarakat semakin optimal," ucap 
Pjs Desa Depok Abas Basuni,S.Pd dalam sambutannya.

Selain itu, Kades terpilih.Hamdani dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah mengamanatkan dirinya dalam memimpin Desa Depok untuk 6 tahun ke depan.

“Terima kasih kepada semuanya atas dukungan. Semoga masyarakat bisa bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi desa," tutur Hamdani dalam sambutannya.

Lanjut dia, dirinya berharap agar langkah pembaharuan ke depannya Desa Depok bisa lebih baik serta soliditas para tokoh masyarakat di pedesaan tetap selalu terjaga dan Desa Depok bisa menjadi lebih maju dan sejahtera.

"Tidak lupa saya juga ucapan terima kasih kepada seluruh elemen panitia Desa Depok yang telah mensukseskan Pilkades yang telah lalu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Darangdan Drs. Al Idrus Nurhasan mengatakan dengan adanya pergantian roda kepemimpinan maka diharapkan ke depan Desa bisa menjadi lebih maju. 

“Saya harapkan Kepala Desa terpilih nantinya harus bisa membawa Desa Depok ke arah lebih maju dan dapat merangkul seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur Desa Depok, BPD,  Ketua RW dan RT, PKK, PPL, Karang Taruna, Tokoh Pemuda/i, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Purwakarta melakanakan Pilkades serentak di 170 Desa pada tanggal 16 oktober 2021, dan telah selesai tanpa ada ekses.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Roni (KIM Kecamatan Darangdan)